Kamis, 08 Desember 2016

Bermingu-minggu telah dilalui, berbagai judul film baru dan menarik juga telah dilampaui oleh film ‘Kimi no Na wa’ (Your Name) dari sisi box office di Jepang. di akhir November, karya teranyar dari sutradara Makoto Shinkai tersebut telah melampaui pencapaian film ‘Princess Mononoke’ dari Hayao Miyazaki. Baru-baru ini, telah diumumkan bahwa pendapatan total box office untuk film ‘Kimi no Na wa’ semakin bertambah dan hampir melampaui karya klasik Miyazaki lainnya.

Sebagaimana pada 4 Desember, ‘Kimi no Na wa’, yang mulai tayang sejak 26 Agustus, telah berhasil mengumpulkan sekurangnya 177 juta dollar, dan dalam proses pengambilan peringkat kedua untuk Japan’s anime all-time domestic box office list, yang mana sebelumnya rangking dipegang oleh film Howl’s Moving Castle dengan pendapatan 19.6 Miliar yen. hasil yang diumumkan tersebut sekaligus menjadikan film ‘Kimi no Na wa’ (Your Name) sebagai film terlaris kedua di Jepang sepanjang masa, dengan film ‘Spirited Away’ dari Miyazaki yang masih memegang rekor di peringkat pertama.



Namun saat beberapa peristiwa ajaib terjadi saat periode tayang ‘Kimi no Na wa’, nampaknya itu tidak akan dapat melampaui pendapatan film ‘Spirited Away’. Film ‘Kimi no Na wa’ mengumpulkan 10 miliar yen pertama hanya dalam waktu sebulan, kala itu telah diperkirakan dalam waktu dekat bahwa film akan mencapai tonggak 20 miliar yen. namun dengan melihat keadaan yang terjadi saat ini, nampaknya ‘Kimi no Na wa’ tidak mungkin untuk melampaui kesuksesan film ‘Spirited Away’ yang selesai dengan total box office 30 Miliar yen.

Hal tersebut bukan sepenuhnya berarti film ‘Kimi no Na wa’ kehilangan peluang untuk mendapatkan prestasi lain. Pada daftar film Jepang dengan pendapatan sepanjang masa, ‘Kimi no Na wa’ saat ini berada di peringkat ke-5, yang hanya berjarak sedikit dari film ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’, dengan pendapatan akhir yang mencapai 20.3 yen di Jepang.

Dua film lainnya yang memisahkan ‘Spirited Away’ dan ‘Kimi no Na wa’ adalah film ‘Frozen’ dan ‘Titanic’, yang seharusnya menjadi benar-benar jelas bagaimana dampak film ‘Kimi no Na wa’ di Jepang. Sebagai anime blockbuster pertama pasca era Miyazaki, fil juga menjadi yang pertama untuk benar-benar membuktikan bahwa ada keinginan besar untuk film anime bahkan jika mereka tidak memiliki logo Studio Ghibli pada awal film, dan mudah-mudahan dengan suksesnya Shinkai ini bisa mendorong pencipta anime berbakat lainnya dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk membawa visi artistic anime mereka ke layar lebar.


Sources:
www.anibee.tv/news

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget